Bola Internasional

Sempat Diremehkan, Menpora Pecut Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Selasa, 28 Desember 2021 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan semangat kepada timnas Indonesia menjelang final Piala AFF 2020. Copyright: © Humas PBSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan semangat kepada timnas Indonesia menjelang final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan semangat kepada timnas Indonesia menjelang final Piala AFF 2020. Dia berharap Witan Sulaeman dkk. bisa juara dan menjawab semua pandangan miring selama ini.

Timnas Indonesia berhasil melenggang ke final Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong bakalan menghadapi Thailand yang dijadwalkan berlangsung dalam dua leg, masing-masing pada Rabu (29/12/21) dan Sabtu (1/1/22).

Melenggang ke final tentu menjadi prestasi tersendiri bagi timnas Indonesia kali ini. Sebab, mereka dianggap remeh karena menurunkan skuat dengan didominasi pemain muda di awal Piala AFF 2020.

"Awalnya timnas ini diremehkan oleh beberapa negara, diremehkan bahwa ini hanyalah anak-anak muda," kata Zainudin Amali, Senin (27/12/21) 

"Timnas Indonesia turun dengan tim yang masih muda, tentu belum punya pengalaman, tapi semangat mereka luar biasa. Jangan lupakan juga tangan dingin coach Shin Tae-yong," cetusnya.