Liga Indonesia

Liga 1: Tak Mau Kalah dari Persis Solo, Barito Rangkul Staf Khusus Wakil Presiden

Selasa, 28 Desember 2021 19:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Klik Kalsel/Wahyu
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © Klik Kalsel/Wahyu
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Tak mau kalah dari Persis Solo yang dikelola oleh anak dari Presiden RI, Joko Widodo, Barito Putera resmi merangkul Staf Khusus Wakil Presiden.

Sebagaimana diketahui, Persis Solo sudah diakuisisi oleh putra dari Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangarep. Tampil dominan di Liga 2 2021, Persis Solo kini promosi ke Liga 1.

Sementara Barito Putera yang berfokus pada pengembangan pemain usia muda, kini resmi menggaet Staf Khusus Wakil Presiden sekaligus Sekjen MPN Pemuda Pancasila.

H. Arif Rahman yang merupakan Sekjen MPN Pemuda Pancasila, resmi bergabung dalam jajaran Dewan Pembina klub Barito Putera pada Senin (27/12/21) di Jakarta.

"Pemuda Pancasila banyak sekali terlibat di bidang olahraga, dan memang untuk saat ini fokus ke sepak bola," ucap Arif Rahman melalui laman resmi klub Barito Putera.

"Saya harap, sebagai Dewan Pembina, semoga kedepannya kita bisa meningkatka prestasi Barito Putera di Liga 1," lanjutnya.

Sebagai organisasi yang memiliki basis tersebar di berbagai daerah di Indonesia, lewat Pemuda Pancasila, diharapkan makin banyak pemain daerah yang muncul di Liga 1.

"Kita berusaha meningkatkan kualitas pemain-pemain lokal dari SSB agar bisa muncul putra-putra daerah, sehingga yang punya kualifikasi dan kualitas bisa masuk klub dan juga Timnas," jelas Arif Rahman.

Hal itu seiring dengan cita-cita klub Barito Putera untuk mengorbitkan pemain daerah yang bisa berkompetisi di Liga 1, sekaligus menjadi penyumbang pemain ke Timnas.