Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Persik Jelaskan Maksud Rekrut Gelandang Gaek Bali United

Selasa, 28 Desember 2021 17:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persik Kediri meminjam gelandang Bali United, Muhammad Taufiq untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persik Kediri meminjam gelandang Bali United, Muhammad Taufiq untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menjelaskan maksud di balik keputusan merekrut Muhammad Taufiq yang berstatus sebagai pinjaman pada putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Taufiq tidak datang sendiri dari Bali United. Namun, dia hadir bersama Fahmi Al Ayyubi sebagai tambahan kekuatan Tim Macan Putih.

Segelintir pihak menilai, bahwa langkah perekrutan Taufiq tak cukup efektif. Lantaran gelandang Bali United sejak musim 2017 itu sudah tergolong gaek, karena usianya memasuki 35 tahun.

"Saya melihat, hanya Taufiq yang tersedia saat ini. Untuk itu lah saya ambil dari Bali United," ucap Javier Roca dalam sesi virtual press conferrence bersama media, Senin (27/12/21).

Langkanya opsi pemain matang pada transfer window itu lah yang membuatnya tak berpikir panjang. Terlebih, Roca tahu betul kualitas Taufiq di lini tengah.

"Saya pernah satu tim dengan Muhammad Taufiq (di Persebaya 2008). Jadi, saya tahu dia sesuai kebutuhan tim ini," beber Javier Roca.