Bola Internasional

Waspada Timnas! Tim Thailand Alami Perkembangan Pesat Jelang Final Piala AFF

Selasa, 28 Desember 2021 19:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© affsuzukicup
Situasi pertandingan Thailand melawan Vietnam di Piala AFF 2020 Copyright: © affsuzukicup
Situasi pertandingan Thailand melawan Vietnam di Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM – Jadi lawan Timnas Indonesia di partai final Piala AFF 2020, skuat Thailand disebut alami peningkatan permainan yang pesat dan wajib jadi perhatian oleh skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi partai penentuan juara dengan melawan Thailand di leg pertama partai final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12/21) mendatang.

Bertanding di National Stadium, baik Timnas Indonesia maupun Thailand sama-sama tampil dengan kekuatan yang tidak maksimal.

Di kubu Timnas Indonesia, mereka dipastikan tampil tanpa bek kiri Pratama Arhan lantaran akumulasi kartu kuning pada babak semifinal.

Sementara Thailand jauh lebih parah, dua pilar utama mereka yakni Sang kiper utama Thailand, Chatchai Budprom karena cedera ACL pada lutut kirinya saat menghadapi Vietnam dalam laga leg kedua semifinal.

Serta Theerathon Bunmathan juga dipastikan batal tampil lantaran mendapatkan dua kartu kuning di babak semifinal Piala AFF 2020 kemarin.

Dengan ketidakhadiran dua bintang utama tersebut, sangat besar peluang bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan serta amankan satu langkah untuk merebut gelar juara.

Akan tetapi, Timnas Indonesia yang bakal diuntungkan tetap tidak boleh menganggap enteng Thailand lantaran tim lawan dianggap alami perkembangan pesat jelang final Piala AFF 2020.

Hal ini disampaikan sendiri oleh salah satu pelatih di Liga Thailand, Wanderley Machado da Silva Junior.

Menurut pelatih yang mentas di kasta kedua Liga Thailand tersebut, skuat arahan Alexandre Polking alami kemajuan luar biasa, terutama dalam hal permainan di saat-saat kritis.

“Pertandingan leg pertama final Piala AFF antara Thailand vs Indonesia memang seru. Apalagi kemajuan permainan dari tim Thailand bersama pelatih Mano (Alexandre Polking) luar biasa,” ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

“Tim (Thailand) sekarang bisa terus bermain stabil di momen kritis dan bisa hadapi lawan yang lagi main bagus,” tambahnya.