Liga Indonesia

Breaking News Liga 1! Persija Resmi Boyong Eks Persib Makan Konate

Rabu, 29 Desember 2021 12:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta melakukan langkah berani jelang kick-off putaran kedua Liga 1 2021-2022. Macan Kemayoran menyuntikkan tenaga baru ke lini tengah dengan mendatangkan playmaker yang pernah memperkuat rival mereka, Persib Bandung, yakni Makan Konate.

Melalui akun resmi sosial media mereka, Persija mengumumkan kedatangan Konate yang bakal menggunakan kostum nomor 10. Video penyambutan tersebut kontan saja menerima banjir respon positif dari suporter mereka, Jakmania.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Konate sejak beberapa pekan terakhir memang sudah digosipkan bakal kembali merumput di Liga 1 sebelum diresmikan Persija.

Sejak 1 Desember lalu gelandang kreatif asal Mali ini sudah berstatus menganggur usai kontraknya dengan klub kasta teratas Malaysia, Terengganu FC, kadaluarsa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Persija Jakarta menjadi klub Indonesia ketujuh bagi Konate. Bintang berusia 30 tahun itu sebelumnya pernah membela Panji PSPS Pekanbaru, Barito Putera, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Bersama Persib, karier Konate paling banyak mendapat sorotan. Selama dua tahun di merumput di Bumi Pasundan, ia sukses meraih gelar juara edisi 2014 yang kala itu masih bernama Indonesia Super League.

Tentunya menarik untuk menanti pertemuan Persija dan Persib berikutnya. Masih belum diketahui kapan dan di mana laga klasik tersebut dimainkan karena belum ada info oleh pihak penyelenggara Liga 1.