Bola Internasional

Diperkuat Pemain Muda, Timnas Indonesia Bisa Berjaya di SEA Games 2022

Rabu, 29 Desember 2021 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali (kiri) didampingi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/21). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali (kiri) didampingi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/21).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, optimistis timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2022. Hal itu dikatakan setelah dia melihat perkembangan skuat Garuda di Piala AFF 2020. 

Ya, timnas Indonesia banyak diperkuat pemain muda di bawah 23 tahun. Fakta tersebut membuat Menpora sumringah, apalagi para pemain muda asuhan Shin Tae-yong menembus final Piala AFF 2020. 

"Timnas ini dipersiapkan untuk SEA Games 2022. Sehingga, mereka sudah mendapatkan pengalaman terlebih dahulu bertemu dengan negara-negara di Asia Tenggara karena SEA Games ada batas maksimal usia," kata Zainudin Amali, Selasa (28/12/21).

"Tentu negara Asia Tenggara lain belum tentu semua timnya akan turun karena rata-rata pemain senior," imbuh politisi berusia 59 tahun ini. 

Menpora optimistis Indonesia akan berjaya di cabor sepak bola SEA Games 2022 di Vietnam. Skuat Garuda Muda harus bisa merebut medali emas usai terakhir kali hanya menjadi runner up edisi 2019. 

"Awalnya timnas ini diremehkan oleh beberapa negara, diremehkan bahwa ini anak-anak muda," ujar Menpora soal pencapaian timnas Indonesia di Piala AFF 2020. 

"Indonesia turun dengan tim yang masih muda. Tentu belum berpengalaman, tapi semangat mereka luar biasa. Jangan lupakan pula tangan dingin Shin Tae-yong," pungkasnya.