Liga Indonesia

Performa Stabil Selama Seri 3 Liga 1, Persebaya Siap Bungkam Bali United

Rabu, 29 Desember 2021 13:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memilih untuk tetap menjaga kondisi pemain menjelang laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2021-2022 kontra Bali United, Rabu (5/1/22).

Hal ini dilakukan oleh bapak lima orang anak itu lantaran tidak ingin stamina para pemainnya menurun drastis sebelum menghadapi Bali United.

“Tapi ini memang istirahatnya agak panjang. Tentunya kita berharap beradaptasi lagi seperti pertandingan sebelumnya,” kata Aji Santoso, Selasa (28/12/21).

Dikarenakan jeda paruh musim Liga 1 2021-2022 terbilang cukup lama, Aji Santoso memilih untuk kembali meminta para pemainnya beradaptasi dengan situasi pertandingan.

“Kami beradaptasi seperti pertandingan sebelumnya. Saya sudah sampaikan kepada pemain supaya mentalnya dalam kondisi yang tetap terjaga,” imbuh Aji.

Selain tetap menjaga kondisi fisik dan tetap beradaptasi dengan situasi pertandingan. Aji Santoso ingin pola seri kedua dan ketiga kemarin bisa dipertahankan.

Persebaya Surabaya tampil begitu meyakinkan dalam dua seri terakhir Liga 1 2021-2022, dengan beberapa kali mencatat clean sheet, bahkan tidak terkalahkan.

Diakui Aji, untuk mempertahankan prestasi ini cukup sulit. Namun dengan rasa optimisme, dia yakin segenap pemain Bajul Ijo mampu melakukannya.