Liga Indonesia

Liga 1: Adaptasi Semua Hal, Alasan Besar Persik Kediri Menuju Bali Lebih Awal

Kamis, 30 Desember 2021 13:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Persik Kediri memutuskan untuk lebih awal merapat ke Bali untuk persiapan putaran kedua Liga 1 2021/2022. Copyright: © PT LIB
Persik Kediri memutuskan untuk lebih awal merapat ke Bali untuk persiapan putaran kedua Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Javier Roca menandaskan bahwa proses adaptasi terhadap semua hal, menjadi alasan besar dibalik keputusan Persik Kediri menuju Seri 4 Liga 1 di Bali lebih awal.

Sejauh ini, Tim Macan Putih memang tim yang lebih awal merapat ke Pulau Dewata. Program persiapan digeber Javier Roca secara kontinyu, untuk semakin mematangkan tim jelang seri 4.

Dia lantas membeberkan masalah yang sempat muncul dari awal kedatangan tim di Bali. Faktor cuaca, menjadi perbedaam terbesar yang kini berupaya ditaklukkan oleh Risna Prahalabenta dkk.

"Kita tahu, cuaca di Bali lebih lembab. Pada dua hari pertama latihan, pemain lebih cepat capek," ucap Pelatih Persik kebangsaan Chili itu Senin (27/12/21).

Kendati demikian, proses adaptasi mulai berjalan cukup baik. Meski anak asuhnya dijejali program cukup berat, yakni latihan 2 kali sehari selama di Bali sejak Senin (20/12/21) lalu.

"Biasanya tim ini habis satu dus air minum kemasan, tapi sekarang 2 kali lebih. Latihan pagi saya fokus pada fisik, sedangkan sore hari ke taktikal," sambung Roca.