Bola Internasional

Resmi! PSM Makassar Bakal Tampil di Piala AFC 2022

Kamis, 30 Desember 2021 15:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Salah satu klub tradisional Liga 1, PSM Makassar, resmi menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2022. Copyright: © INDOSPORT
Salah satu klub tradisional Liga 1, PSM Makassar, resmi menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2022.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub tradisional Liga 1, PSM Makassar, resmi menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2022.

Kabar baik kembalinya Pasukan Ramang ke Piala AFC 2022 tersebut dirilis oleh PSM Makassar melalui akun Instagram resmi mereka yang bernama @psm_makassar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

“PSM Makassar kembali berlaga di AFC Cup (Piala AFC) 2022!” tulis PSM Makassar dalam caption yang menyertai unggahannya tersebut.

PSM Makassar diketahui berhasil mewakili Indonesia di Piala AFC 2022 karena status mereka sebagai juara Piala Indonesia 2019.

Kepastian PSM Makassar menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022 serta merta membuat netizen memutar balik kisah miris Persibo Bojonegoro di ajang yang sama edisi 2013 silam.

Saat itu Persibo berhasil mewakili Indonesia di Piala AFC 2013 usai mengandaskan Semen Padang di final Piala Indonesia 2012.

Namun keikutsertaan Persibo hanya meninggalkan kisah kelam alih-alih bahagia. Laskar Angling Dharma diketahui menjadi lumbung gol dan harus kebobolan 34 gol dengan rataan 5,6 gol per pertandingan.

Catatan negatif yang membuat kisah Persibo Bojonegoro akan selalu dikenang setiap ada wakil Indonesia berlaga di kompetisi antarklub Asia kasta kedua itu, termasuk ketika PSM Makassar memastikan langkahnya untuk tampil di Piala AFC 2022.