Bola Internasional

Timnas Indonesia Dicukur Thailand, Website PSSI Kena Hack

Kamis, 30 Desember 2021 00:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © PSSI
Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Kekalahan besar yang diderita Timnas Indonesia membuat pecinta sepak bola Tanah Air mengambil tindakan dengan meng-hack website PSSI.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan besar di leg pertama final Piala AFF 2020 dari Thailand. Tak tanggung-tanggung, gawang skuat Garuda dijebol empat kali oleh tim Gajah Perang.

Gol pertama Thailand bahkan hadir di awal pertandingan, tepatnya di detik ke-80 lewat sontekan kaki kiri Chanathip Songkrasin yang bertahan hingga babak pertama usai.

Timnas Indonesia pun sejatinya hampir membalas gol tersebut lewat Alfeandra Dewangga. Sayang sepakannya di muka gawang malah melambung jauh.

Di babak kedua, Thailand menambah keunggulan lewat gol kedua Chanathip di laga ini serta dua gol tambahan dari Supachok Sarachat dan Bordin Phala yang membuat tim Gajah Perang unggul empat gol atas Timnas Indonesia.

Kekalahan besar ini membuat mimpi Indonesia untuk meraih Piala AFF 2020 pun di ujung tanduk. Hal ini lantas membuat penikmat sepak bola Tanah Air geram.

Kegeraman penikmat sepak bola atas kekalahan ini terlihat dari dihacknya website milik PSSI. Aksi Hacking ini dilakukan oleh user dengan nama ‘Anon7’.

Saat tim redaksi INDOSPORT.com membuka website PSSI dengan alamat www.pssi.org/news/ayo-tetap-semangat-di-laga-kedua, terlihat nama user yang melakukan aksi Hacking dengan sekelumit kalimat yang menyindir ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

© Website PSSI
Website PSSI dihack oleh seseoran pasca Timnas Indonesia takluk dari Thailand, Rabu (29/12/21). Copyright: Website PSSIWebsite PSSI dihack oleh seseoran pasca Timnas Indonesia takluk dari Thailand, Rabu (29/12/21).

“Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara,” tulis laman website PSSI.