Bola Internasional

Timnas Indonesia Kebobolan 4 Gol, Shin Tae-yong 'Pasrah' di Final Leg 2

Kamis, 30 Desember 2021 01:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki Copyright: © pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak menyangka bisa kebobolan empat gol tanpa balas lawan Thailand di final leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21). Hasil tersebut membuat peluang juara skuat Garuda hampir tertutup.

Shin Tae-yong menilai Indonesia kalah pengalaman dibanding Thailand. Hampir semua pemain yang diturunkan malam ini, baru pertama kali mencicipi laga final. 

"Jujur tak menyangka banyak kebobolan dan skornya jauh. Saya rasa pengalaman pemain dibutuhkan disini (final)," kata Shin Tae-yong. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun sudah pasrah dan melupakan peluang merebut trofi Piala AFF 2020. Sangat mustahil membalikan keadaan atau menang 5-0 atas Thailand atau minimal menyamakan agregat untuk memaksa laga ke babak extra time. 

Shin Tae-yong pun memilih fokus mempersiapkan tim agar tampil lebih baik di final leg kedua Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2022 nanti. 

"Ke depan yang penting pulihkan fisik, jadi tak terlalu pikirkan skor di leg pertama dan kami akan maksimal (di final leg kedua) dan tunjukan pertandingan seperti babak penyisihan," tutur Shin Tae-yong