Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Burnley: Kado Spesial untuk Sir Alex Ferguson

Jumat, 31 Desember 2021 05:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Salah satu proses gol yang tercipta di laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Salah satu proses gol yang tercipta di laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Manchester United dan Burnley sama-sama bermain menekan dan mencoba mendobrak pertahanan kedua tim,

Namun, Man United yang lebih dulu berhasil mencetak gol. Adalah Scott McTominay yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-8.

McTominay berhasil mencetak golnya dengan sepakan terukur kaki kanannya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang Burnley. Skor menjadi 1-0 untuk Man United.

Pasca gol tersebut, Burnley pun mencoba keluar dan menekan pertahanan Man United. Hanya saja Setan Merah terlihat solid di lini belakang.

Bahkan, Man United hampir saja mencetak gol kembali memanfaatkan kelengahan Burnley di menit ke-20. Beruntung sepakan Luke Shaw hanya menyamping tipis di gawang The Clarets.

Serangan bertubi-tubi Burnley pun berbuah petak di menit ke-27. Man United kembali menambah keunggulannya lewat gol bunuh diri Ben Mee

Ben Mee melakukan bunuh diri usai mencoba mengantisipasi sepakan Jadon Sancho sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri. Skor menjadi 2-0.

8 menit kemudian, Man United berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ketiga Setan Merah.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak golnya dengan memanfaatkan bola muntah di depan gawang Burnley. Skor menjadi 3-0 untuk Man United.

Tak berselang lama, Burnley berhasil memperkecil kedudukannya lewat Aaron Lennon yang berhasil melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan gawang Man United. Skor menjadi 3-1.

Pasca gol tersebut, Manchester United pun mencoba menekan untuk menciptakan gol tambahan. Hanya saja hingga babak pertama usai, keunggulan 3-1 atas Burnley tetap bertahan.