Liga Spanyol

Jadwal Lengkap Liga Spanyol Pekan Ini: Dibuka Valencia vs Espanyol

Jumat, 31 Desember 2021 07:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan lengkap Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-19 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan lengkap Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-19 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan lengkap Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-19 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, termasuk Valencia vs Espanyol.

Pertandingan pekan ke-19 LaLiga Spanyol 2021-2022 akan dibuka duel sengit penghuni papan tengah klasemen antara Valencia menghadapi Espanyol.

Pertandingan Liga Spanyol antara Valencia vs Espanyol tersebut akan berlangsung pada Jumat (31/12/21) pukul 22.15 WIB di Stadion Mestalla.

Merunut statistik, tuan rumah Valencia saat ini berada di peringkat ke-8 dengan raihan 28 poin di klasemen Liga Spanyol. Sementara sang lawan berada di peringkat ke-11 dengan raihan 23 poin.

Bermain di kandang dan unggul 10 kemenangan secara head to head dalam 12 kali pertemuan, Valencia  memang lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh.

Karena jika Valencia berhasil meraih kemenangan pada laga malam nanti, Los Che berhak naik pesat ke peringkat 4 besar klasemen Liga Spanyol.

Setidaknya perolehan 31 poin akan membuat Valencia semakin mampu bersaing dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan.  

Untuk mencapai misi tersebut, Valencia memiliki beberapa kelemahan yang harus diperbaiki jelang menghadapi Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol malam nanti.

“Kami lebih sering tertinggal lebih dahulu musim ini, sehingga harus membalikkan keadaan. Hal itu menyulitkan kami, sehingga kami harus memperbaikinya,”kata pelatih Valencia, Jose Bordalas melansir laman resmi klub.

Menghadapi Espanyol, Valencia ada kendala dengan  absennya sejumlah andalan. Uros Racic absen karena akumulasi kartu kuning. Gabriel Paulista juga disinyalir belum bisa berlaga akibat cedera.

Setidaknya, hal tersebut menjadi keuntungan bagi Espanyol dalam misi menepiskan head to head dan merangsek masuk ke 10 besar klasemen Liga Spanyol.

Selain laga Valencia vs Espanyol, jadwal pertandingan Liga Spanyol pada pekan ini juga akan diramaikan dengan misi Real Madrid untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen kala bertandang ke Getafe.

Ada pula Barcelona yang juga akan bertandang ke Mallorca dalam krisis pemain karena Covid-19, Real Sociedad yang akan bertandang ke Atletico Madrid, hingga Elche vs Granada.

Selengkapnya untuk jadwal pertandingan ke-19 Liga Spanyol 2021-2022 pada pekan ini, akan tertera di halaman kedua.