Liga Indonesia

Persis Solo Bawa Gelar Juara Melangkah ke Liga 1, Kaesang: Full Senyum

Jumat, 31 Desember 2021 02:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Indosport.com
Kaesang Pangarep saat mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21). Copyright: © Indosport.com
Kaesang Pangarep saat mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21).

INDOSPORT.COM - Dirut PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep semringah melihat timnya melangkah ke Liga 1 dengan membawa gelar juara.

Persis Solo dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan setelah menumbangkan Dewa United dengan skor 2-1 di semifinal Liga 2 musim 2021.

Kini prestasi Persis disempurnakan dengan meraih gelar juara Liga 2 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC di babak final.

Bertanding di Stadion Pakansari Bogor itu, Persis menang dengan skor 2-1 atas Cilegon FC, Kamis (30/12/21). Gol pembuka Persis Solo dicetak oleh Irfan Bachdim di menit ke-40.

Irfan melepaskan tembakan keras setelah mendapatkan assist dari Sandi Sute. Tak berhenti di situ, suami Jennifer Bachdim itu kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak gol kedua.

Torehan tersebut terjadi di menit ke-47 berkat tandukan Irfan Bachdim yang gagal dibendung Kiper RANS Cilegon FC, Kartika Ajie.

Setelah itu giliran Cilegon FC yang melakukan gol balasan di menit ke-56. Klub milik Raffi Ahmad itu mendapatkan hadiah penalti setelah Rifal Astori dijatuhkan oleh Fabiano Beltrame di kotak terlarang.

Alfin Tuasalamony yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses melakukan tugasnya.