Liga Indonesia

Persis Solo Terakhir Kali di Kasta Teratas pada 2007, MU Masih Jago

Jumat, 31 Desember 2021 13:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenang momen ketika Persis Solo terakhir kalinya eksis di kasta tertinggi Liga Indonesia 14 tahun silam di mana saat itu Manchester United masih jadi jagoan Liga Inggris.

Persis Solo memastikan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Tak hanya sekadar promosi, tim yang termasuk ke dalam sepuluh tim yang ikut mendirikan PSSI ini mengunci satu tiket ke Liga 1 dengan status juara Liga 2 2021.

Terakhir kalinya Persis Solo tampil di kasta tertinggi Liga Indonesia tahun 2007 silam, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi belum pernah mencicipi rasanya menjadi top skor.

Saat itu, Barcelona juga baru merasakan manisnya trofi Liga Champions sebanyak dua kali. Sementara Manchester United masih menjadi kekuatan dominan di Liga Inggris.

Media sosial yang sedang booming atau populer di kalangan anak muda pada tahun itu juga bukan TikTok atau Instagram, melainkan Friendster dan mIRC.

Ponsel yang tengah digandrungi oleh banyak kalangan juga bukan iPhone atau telepon genggam berbasis Android, melainkan Blackberry.

Selain itu, harga bensin Premium juga masih berkisar di angka Rp4.500 dan masih dijual bebas. Tidak seperti sekarang yang keberadaannya telah digantikan oleh Pertalite.

Laga terakhir Persis Solo di Liga 1 yang saat itu masih bernama Divisi Utama sendiri tercatat pada 30 Desember 2007. Setelahnya, Laskar Sambernyawa terjebak di Liga 2 selama 14 tahun sebelum kemudian bangkit dan meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia tahun 2021 ini.