Bola Internasional

Berat, Timnas Indonesia Diminta Tetap Haus Kemenangan Lawan Thailand

Sabtu, 1 Januari 2022 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI.
Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21). Copyright: © PSSI.
Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21).

INDOSPORT.COM - Kapten Evan Dimas tak memungkiri bahwa kesedihan tengah melanda penggawa timnas Indonesia. Namun dia meminta kepada rekan-rekan untuk bangkit dan tetap lapar akan kemenangan di leg kedua final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan kembali bertarung dalam leg kedua final Piala AFF 2020. Skuat Garuda akan meladeni Thailand di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (1/1/22) pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga, kondisi mental timnas Indonesia memang sedang tidak baik. Sebab, kekalahan telak 0-4 di leg pertama begitu berat dirasa.

Bahkan seluruh punggawa timnas Indonesia seakan tidak dapat menerima kekalahan yang teramat besar di leg pertama. Hal ini diutarakan oleh Evan Dimas selaku kapten tim.

"Kita semua tahu ya, di leg pertama tidak sesuai harapan kami. Memang kami sebagai pemain memiliki rasa sedih karena kalah di leg pertama," kata Evan Dimas, Jumat (31/12/21).

"Tapi, saya sebagai pemain profesional harus menyelesaikan pertandingan di leg kedua dengan profesional," tambah gelandang Bhayangkara FC itu.