Bola Internasional

Jadwal Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Menjemput Peluang

Sabtu, 1 Januari 2022 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Thailand vs Indonesia (Piala AFF 2020). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Thailand vs Indonesia (Piala AFF 2020).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan final leg kedua Piala AFF 2020 yang akan digelar hari ini, Sabtu (1/1/22) yang mempertemukan Thailand vs timnas Indonesia.

Pada leg kedua final Piala AFF 2020 malam nanti, timnas Indonesia akan giliran menjadi tim tamu menghadapi juara lima kali turnamen, Thailand. Meski tipis, kans untuk melakukan comeback masih tetaplah ada.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia mengalami pukulan telak di leg pertama lalu yang jadi final Piala AFF keenam mereka.

Gawang kawalan Nadeo Argawinata dengan mudahnya kemasukan empat gol akibat rentetan aksi penggawa Thailand, yakni Chanathip Songkrasin (2), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Ketidakberdayaan Tim Garuda di hadapan The War Elephants makin terasa dengan minimnya peluang yang didapat lini depan. Total hanya ada empat tembakan yang bisa dilepaskan dengan akurasi 25 persen.

Cukup berat memang. Timnas Indonesia butuh setidaknya mencetak lima gol tanpa balas di leg kedua yang dijadwalkan digelar di Singapore National Stadium nanti.

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong, mengaku bertekad untuk berjuang sebaik mungkin di leg kedua agar bisa pulang dengan kepala tegak.

“Kenyataan kami kebobolan empat gol. Ini akan menjadi pendakian terjal buat kami. Tapi kami tetap ingin menunjukkan (performa bagus) di sini. Tim akan mempersiapkan diri menghadapi leg kedua,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers baru-baru ini.