Bola Internasional

Prediksi Final Piala AFF 2020 Thailand vs Timnas Indonesia: Doa dan Keajaiban demi Garuda Juara

Jumat, 31 Desember 2021 21:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Thailand vs Indonesia (Piala AFF 2020). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Thailand vs Indonesia (Piala AFF 2020).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Timnas Indonesia pada Sabtu (01/01/22) malam WIB, skuat Garuda butuh doa dan keajaiban untuk bisa juara.

Bertanding di National Stadium, Timnas Indonesia sejatinya punya peluang sangat kecil untuk bisa merengkuh gelar juara lantaran pada leg pertama sudah tertinggal empat gol.

Artinya pada leg kedua nanti, Timnas Indonesia minimal harus bisa menang dengan agregat lima gol tanpa kebobolan atas Thailand.

Jika melihat dari trek rekor pertemuan, Timnas Indonesia sudah sangat lama sekali tidak menang lawan Thailand dengan margin lebih dari empat gol.

Terakhir kali Timnas Indonesia mampu menang telak hingga empat gol lebih tanpa kebobolan terjadi pada tahun 1975 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil menang 5-0 saat menghadapi Thailand pada ajang Jakarta Tournament yang berlangsung di Jakarta.

Setelah era 90-an, Timnas Indonesia tak mampu lagi bisa mengalahkan Thailand dengan skor mencolok. Kemenangan paling besar skuat Garuda terjadi di tahun 1992, di mana Indonesia mampu menang 4-1 di event Piala Kemerdekaan.

Meski sulit dan terbilang tidak mungkin buat Timnas Indonesia membalikan keadaan serta meraih gelar juara, namun perjuangan tanpa henti skuat Garuda berpotensi hadirkan keajaiban.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menjanjikan bakal menampilkan permainan terbaik dari Asnawi cs di pertemuan kedua, sehingga semua kemungkinan sangat mungkin bisa terjadi.

Menurutnya, leg pertama memberikan banyak pelajaran, sehingga pertandingan nanti menjadi momen untuk membenahi kekurangan mereka.

"Dengan kekalahan pertama kita belajar dan saya mencoba menciptakan suasana yang baik," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.