Liga Indonesia

Legenda Budi Sudarsono Bangga Timnas Indonesia ke Final Piala AFF, Tapi...

Jumat, 31 Desember 2021 15:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© http://infosepakbolaindonesia.blogspot.com
Legenda Timnas Indonesia, Budi sudarsono Copyright: © http://infosepakbolaindonesia.blogspot.com
Legenda Timnas Indonesia, Budi sudarsono

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola dan mantan pemain Timnas Indonesia, Budi Sudarsono mengakui skuat besutan Shin Tae-yong sudah bagus di Piala AFF 2020.

Dengan mengandalkan pemain muda, Tim Nasional Indonesia bisa menembus babak final Piala AFF 2020, melibas tim unggulan seperti Malaysia, Vietnam dan Singapura.

Walaupun Timnas Indonesia kalah telak 4-0 dari Thailand di final leg pertama Piala AFF, Rabu (29/12/21) lalu, tapi menurut sosok Budi Sudarsono, Thailand pasti ada celah.

"Orang masuk final itu nggak sembarang, sepak bola itu nggak bisa dihitung dengan kertas," ungkap Budi Sudarsono saat jadi bintang tamu di Youtube milik Roy Ricardo.

"Seperti yang sekarang ini, permainan Thailand superior dari fase grup sampai semifinal, tapi kalau sudah final nggak ada lagi itu, pasti ada rasa nervous, beban juga."

Dengan pertemuan kontra Thailand, Budi Sudarsono berharap pemain muda di Tim Nasional Indonesia bisa belajar dan lebih berkembang di tangan Shin Tae-yong.

"Menurut saya tim yang sekarang sangat luar biasa, apalagi pemain-pemain muda. Bedanya kalau dulu banyak pemain senior, sekarang pemain muda," ungkap Budi lagi.

"Terus mereka mengedepankan kekuatan fisik, Shin Tae-yong kan gitu, kekuatan otot dan fisik, itu menurut saya cocok untuk Tim Nasional Indonesia," lanjut 'Si Ular Piton'.