Bola Internasional

Hasil Final Leg 1 Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand: Gajah Perang Hancurkan Garuda

Rabu, 29 Desember 2021 21:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/21). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/21).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/21).

Di paruh pertama leg pertama final Piala AFF 2020, timnas Indonesia harus mengakui dominasi total Thailand yang tampil mengurung pertahanan Garuda.

Timnas Indonesia tertinggal satu gol atas Thailand yang membuka keunggulan lewat sepakan kaki kiri keras dari Chanathip Songkrasin saat laga baru menunjukkan menit ke-2.

Tertinggal satu gol atas Thailand di babak pertama memaksa timnas Indonesia untuk keluar dari pertahanan mereka.

Namun percobaan tersebut malah membuat timnas Indonesia kembali kebobolan di menit ke-52. Skema serangan balik cepat yang dilakukan oleh Supachok Sarachat mampu dituntaskan dengan baik oleh Chanathip Songkrasin yang mencetak brace di laga petang hari ini.

Di menit ke-62, timnas Indonesia memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya sepakan Irfan Jaya hasil dari umpan terobosan Ricky Kambuaya masih mampu disapu Siwarak Tedsungnoen.

Timnas Indonesia memutuskan untuk bermain lebih ofensif setelah Egy Maulana Vikri masuk menggantikan Ricky Kambuaya yang ditarik keluar di menit ke-63.

Usaha timnas Indonesia untuk memperkecil ketertinggalan atas Thailand di babak kedua leg pertama final Piala AFF 2020 semakin berat. Supachok Surachat mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Gajah Perang unggul tiga gol pada menit ke-67 setelah memanfaatkan umpan cutback dari Philip Roller.