Bola Internasional

Striker ‘The Next Lewandowski’ Berdarah Jawa Dukung Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Rabu, 29 Desember 2021 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Eropa berdarah Jawa, Jim Croque, itu memberi dukungan kepada timnas Indonesia yang akan berjuang di final Piala AFF 2020.

Mengawali kariernya bersama BFC Youth, Croque diketahui saat ini bergabung bersama raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem. Croque telah mencatatkan 14 penampilan bersama Vitesse U-18 dan U-20, dan tercatat sukses membukukan 5 gol serta 3 assists.

Bernama lengkap Jim Roberto Croque, bomber belia berusia 17 tahun lahir di Belanda 5 Juli 2004. Jim Croque datang dari keluarga dengan latar belakang campuran Belanda dan Indonesia.

Jim Croque sendiri diketahui sangat mengagumi sosok Robert Lewandowski, striker veteran Bayern Munchen. Tak ayal, berkat produktivitas golnya di Vitesse Arnhem musim ini, Croque pun diberi julukan 'The Next Lewandowski'.  

Memiliki darah Jawa yang mengalir dalam darahnya membuat Jim Croque tidak bisa memalingkan perhatiannya ke timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia saat ini memang tengah bersiap menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 yang akan digelar Rabu (29/12/21), malam WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bangga Garuda (@bangga.garuda)

Dikutip dari akun Instagram @BanggaGaruda, Jim Croque mengirimkan sebuah video singkat berisi dukungan agar pasukan Shin Tae-yong menjadi juara di Piala AFF 2020.

“Ayo Indonesia, juara Piala AFF 2020. Kita pasti bisa!” kata penyerang serba bisa ini. 

Timnas Indonesia memastikan lolos ke final setelah menumbangkan perlawanan tuan rumah Singapura, dengan agregat skor 5-3. 

Leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1, yag dicetak oleh Ikhsan Fandi dan Witan Sulaeman dan di leg kedua timnas Indonesia ngamuk dengan skor akhir 4-2. 

Kelolosan ke final ini sendiri merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Mengingat sebelumnya banyak yang meragukan Asnawi Mangkualam dkk akan bisa melangkah jauh ke partai puncak.