Bola Internasional

Jelang Final Piala AFF 2020, Eks Kapten Italia: Semoga Irfan Jaya Top Skorer

Sabtu, 1 Januari 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jelang final leg 2 Piala AFF 2020 antara Thailand vs Tim Nasional Indonesia, Sabtu (01/01/22), Emir Eranoto berharap Irfan Jaya bisa jadi top skorer. Copyright: © PSSI
Jelang final leg 2 Piala AFF 2020 antara Thailand vs Tim Nasional Indonesia, Sabtu (01/01/22), Emir Eranoto berharap Irfan Jaya bisa jadi top skorer.

INDOSPORT.COM - Jelang final leg 2 Piala AFF 2020 antara Thailand vs Tim Nasional Indonesia, Sabtu (01/01/22), Emir Eranoto berharap Irfan Jaya bisa jadi top skorer.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong telah menghadapi Thailand di final leg 1 Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) di Singapore National Stadium.

Tampil dengan pemain muda debutan, Tim Nasional Indonesia nampak kewalahan menghadapi pemain Thailand yang cukup senior dan berpengalaman juara Piala AFF.

Alhasil, Timnas Indonesia akhirnya harus menyerah kalah dengan skor 4-0. Namun, hasil ini bisa diperbaiki di final leg 2. Itulah yang diharapkan oleh sosok Emir Eranoto.

"Di satu sisi, kita harus realistis juga kalau Thailand sudah lebih berpengalaman dan lebih matang dari Tim Nasional Indonesia," ungkap Emir kepada redaksi INDOSPORT.

"Tapi tetap saja saya berharap Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan terbaiknya dan membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia," tambah Emir lagi.

Babak final leg 2 Piala AFF 2020 antara Thailand vs Timnas Indonesia akan digelar pada Sabtu (01/01/22) malam di Singapura.

Menang ataupun kalah, Emir Eranoto mengaku bahwa Timnas Indonesia sudah berhasil mempersatukan masyarakat Tanah Air, dan mengusung wajah baru sepak bola.

"Walaupun jika nantinya tim tidak berhasil mengangkat Piala AFF, setidaknya Timnas Indonesia sudah berhasil mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Sekadar informasi, Emir Eranoto adalah pesepak bola muda Indonesia yang pernah menjadi kapten tim ISM Academy dan San Marco Juventina di Italia, tahun 2018-2019.

Kemudian, Emir sempat mewakili Indonesia dalam kunjungan pemain dan seleksi di klub asal Turki, Antalya Halspor, sang juara divisi empat Liga Turki musim 2019/2020 lalu.