Bola Internasional

Waspada Timnas! Pelatih Thailand Janjikan Gol Lebih Banyak di Leg 2 Final Piala AFF

Sabtu, 1 Januari 2022 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© FA Thailand
Pelatih Timnas Thailand, Alexndre Polking jelang final Piala AFF 2020 vs Timnas Indonesia Copyright: © FA Thailand
Pelatih Timnas Thailand, Alexndre Polking jelang final Piala AFF 2020 vs Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku yakin timnya bisa juara dan bertekad akan berpesta gol lagi saat menghadapi timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020.

Timnas Thailand kini telah diambang juara Piala AFF 2020 setelah berhasil pesta gol di leg pertama babak final melawan Indonesia.

Bertanding di Singapore National Stadium, Thailand menang dengan skor 4-0 atas timnas Indonesia, Rabu (29/12/21). Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Chanatip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

Dengan trofi kemenangan Piala AFF sudah ada di depan mata, Alexandre Polking tak mau berpuas diri. Juru taktik asal Brasil mendesak para pemainnya untuk mempertahankan performa terbaik sejak leg pertama.

Bukan mustahil, dengan tekad dan performa yang sama ini, timnas Indonesia bakal kembali menjadi bulan-bulanan tim yang sudah lima kali menjuarai Piala AFF.

“Tidak ada alasan untuk berubah. Kami memiliki hasil (menang 4-0), kami masih memiliki rasa lapar yang sama dan bermai dengan cara yang sama persis,” ujar Alexandre Polking seperti dilansir The Straits Times.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus bekerja keras di leg kedua. Pasukan Shin Tae-yong setidaknya harus mencetak selisih lima gol di leg kedua untuk menjadi juara.