Bola Internasional

Apresiasi Fakhri Husaini usai Timnas Indonesia Jadi Runner up Piala AFF 2020

Minggu, 2 Januari 2022 10:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan semangat dan dukungan kepada Indonesia yang harus puas jadi runner up Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan semangat dan dukungan kepada Indonesia yang harus puas jadi runner up Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan semangat dan dukungan kepada Indonesia yang harus puas jadi runner up Piala AFF 2020.

Fakhri Husaini dikenal sebagai legenda sepak bola di Indonesia.  Selain sukses menjadi pelatih di klub sepak bola di Indonesia, Fakhri Husaini pernah menangani Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Saat Timnas Indonesia berpartisipasi di Piala AFF 2020, Fakhri Husaini pun menjadi orang yang cukup vocal untuk menggelorakan semangat kepada Asnawi Mangkualam dkk.

Baik menang ataupun kalah, Fakhri Husaini senantiasa mendukung Timnas Indonesia yang mampu mencapai final Piala AFF 2020.

Betapa tidak, tergabung di grup sulit bersama juara bertahan Vietnam, Indonesia justru mampu tampil sebagai juara Grup B di atas Vietnam. Skuat Shin Tae-yong juga melibas Malaysia 4-1 di fase grup.

Alhasil, Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal untuk berhadapan dengan tuan rumah, Singapura. Menghadapi juara empat kali Piala AFF, Timnas Indonesia nyatanya tak gentar.

Usai menahan imbang 1-1 Singapura di semifinal leg pertama, Indonesia menang dramatis 4-2 atas Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020.

Hasilnya, Timnas Indonesia mampu meraih tiket ke babak final untuk berhadapan dengan tim kuat, Thailand. Sayangnya, skuat Garuda harus kalah agregat 2-6 atas Thailand di final Piala AFF 2020.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia harus puas sebagai runner-up, sementara Thailand berhak tampil sebagai juara Piala AFF edisi 2020.

Terlepas gagalnya Timnas Indonesia meraih trofi Piala AFF untuk pertama kalinya, Fakhri Husaini menjadi salah satu orang yang kembali memberikan semangat dan selamatnya.