Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Ramiro Fergonzi, Calon Rekrutan Anyar Persipura

Minggu, 2 Januari 2022 12:42 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ramiro Fergonzi
Ramiro Fergonzi, Calon Rekrutan Anyar Persipura untuk putaran kedua Liga 1. Copyright: © Ramiro Fergonzi
Ramiro Fergonzi, Calon Rekrutan Anyar Persipura untuk putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura masih menanti kedatangan satu pemain asing yang berposisi sebagai penyerang. Pemain asing yang santer dirumorkan adalah Ramiro Fergonzi, striker asal Argentina.

Berdasarkan penelusuran awak media olahraga INDOSPORT, Fergonzi menjadi salah satu penyerang asing yang sangat potensial untuk didatangkan Persipura.

Pasalnya, sang pemain pernah berkiprah di Liga Indonesia memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 2019. Ketika itu, Fergonzi direkomendasikan langsung oleh pelatih Angel Alfredo Vera saat masih menukangi klub berjulukan The Guardian itu.

Alfredo Vera sebelumnya sudah memberikan bocoran jika satu pemain asing yang berposisi sebagai penyerang bukanlah orang baru di Liga Indonesia. Namun, striker tersebut tidak bermain di Liga Indonesia pada musim lalu.

Menilik pada bocoran tersebut, Fergonzi merupakan calon kuat sebagai rekrutan anyar Persipura menjelang putaran kedua Liga 1 2021.

"Kita ingin menambah satu pemain depan lagi,  dia pemain asing dan pernah bermain di Indonesia berapa tahun lalu, tapi di musim kemarin dia tidak di Indonesia," kata Vera kepada wartawan di Jayapura, belum lama ini.

Hal yang sama juga dibeberkan oleh manajemen klub. Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun menuturkan jika striker anyar yang akan didatangkan merupakan pemain asing yang pernah berkarier di Liga Indonesia.

"Strikernya pernah bermain di Indonesia. Yang jelas beberapa tahun lalu. Artinya sudah mengetahui iklim dan dinamika sepak bola di Indonesia jadi dia tidak akan terlalu susah beradaptasi," kata Bento.

Ramiro Fergonzi saat ini berstatuskan tanpa klub atau bebas transfer usai memperkuat Atletico Alianza di Liga Peru.