Liga Inggris

Liga Inggris: Kisruh dengan Tuchel, Lukaku Resmi Dicoret Chelsea

Minggu, 2 Januari 2022 18:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Drama antara Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku tampaknya berbuntut panjang. Bagaimana tidak, setelah saling serang kini namanya dicoret dalam daftar skuat Chelsea kontra Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22. Copyright: © REUTERS
Drama antara Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku tampaknya berbuntut panjang. Bagaimana tidak, setelah saling serang kini namanya dicoret dalam daftar skuat Chelsea kontra Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM - Drama antara Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku tampaknya berbuntut panjang. Bagaimana tidak, setelah saling serang kini namanya dicoret dalam daftar skuat Chelsea kontra Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22.

Mula-mula, konflik keduanya sendiri dipicu komentar Lukaku yang mengeluarkan pernyataan kontroversial ikhwal situasinya di Chelsea. Eks Inter Milan tersebut blak-blakan jika dirinya mulai tak kerasan dan geram dengan taktik Thomas Tuchel.

“Secara fisik saya baik-baik saja. Tapi saya tak bahagia dengan situasi saya di Chelsea. Pelatih kepala (Tuchel) memilih untuk memainkan sistem lainnya,” ujar Romelu Lukaku pada Sky Sport Italia.

Tak terima dengan komentar pedas Lukaku, Tuchel ganti berbalik membalas. Ia melontarkan komentar tak kalah tajam, bahwa Lukaku telah bikin gaduh ruang ganti The Blues.

“Ya kami jelas tak suka (pernyataan Lukaku). Pernyataan tersebut menimbulkan keributan (di Chelsea) yang tak kami inginkan,” tutur pelatih asal Jerman tersebut pada Chelsea TV.

Tak cukup disitu, drama tersebut tampaknya bakal berbuntut panjang setelah namanya dicoret dalam daftar penggawa Chelsea saat bentrok dengan The Reds pada Minggu (02/01/21).