Liga Inggris

6 Fakta yang Lahir Usai Hasil Imbang Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris

Senin, 3 Januari 2022 06:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Michael Regan/Getty Images
Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta menarik usai pertandingan Chelsea vs Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-21 antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamford Bridge, pada Minggu (02/01/22) malam WIB.

Liverpool lebih dahulu membuat publik tuan rumah terdiam setelah unggul dua gol cepat berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Namun jelang turun minum, Chelsea membalas dengan dua gol balasan dari Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Padahal sejak awal laga, justru Chelsea yang lebih banyak menguasai bola dan menekan pertahanan Liverpool.

Akan tetapi solidnya lini belakang The Reds membuat Chelsea kesulitan membongkarnya. Sebaliknya, Liverpool yang awalnya mengandalkan serangan balik kerap membahayakan pertahanan The Blues.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap di peringkat dua klasemen usai mengoleksi 43 poin dari 21 pertandingan, tertinggal 10 poin dari Manchester City di puncak.

Liverpool satu strip di bawah si Biru dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir dari duel panas ini. Apa saja itu?