Liga Italia

Ditolak Fans Inter Milan, 3 Klub Rival di Liga Italia Ini Bisa Jadi Pilihan Lukaku

Senin, 3 Januari 2022 06:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ditolak Fans Inter Milan, 3 Klub Liga Italia yang Bisa Jadi Pelabuhan Lukaku Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ditolak Fans Inter Milan, 3 Klub Liga Italia yang Bisa Jadi Pelabuhan Lukaku

INDOSPORT.COM – Sulit kembali ke Inter Milan usai ditolak fans, berikut tiga klub Liga Italia yang mungkin bisa jadi pilihan Romelu Lukaku andai hengkang dari Chelsea.

Nama Romelu Lukaku belakangan memang jadi buah bibir jelang pembukaan bursa transfer musim dingin.

Teranyar, Romelu Lukaku dianggap telah memantik api perselisihan di kalangan pendukung garis keras Inter Milan setelah mengaku menyesal bergabung dengan Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan pada musim panas kemarin untuk bergabung kembali dengan Chelsea dengan biaya transfer 97,5 juta pounds (setara dengan Rp1,87 triliun).

Akan tetapi, penyerang asal Belgia tersebut baru-baru ini mengakui bahwa dirinya ‘tidak bahagia’ dengan periode keduanya di Stamford. Alhasil, dirinya ingin kembali ke klub Italia suatu hari nanti.

Dilansir dari Sportsbible, pernyataan Lukaku ini nampaknya membuat ultras Inter, Curva Nord, kecut. Tak berselang lama, mereka memasang spanduk di luar San Siro menanggapi permintaan Lukaku.

Spanduk tersebut berbunyi sebuah kiasan, “Tidak masalah siapa yang lari di tengah hujan, yang penting siapa yang bertahan di tengah badai.”

“Selamat tinggal Romelu.”

Selama memperkuat Inter Milan, Romelu Lukaku memang menjelma sebagai mesin gol dengan mencetak 64 gol dari total 96 penampilan di semua ajang.

Berbekal statistik tersebut, Romalu Lukaku sejatinya sangat gampang mencari klub Liga Italia yang baru andai ditolak Inter Milan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga tim Serie A yang bisa jadi pelabuhan karier Lukaku berikutnya:

Juventus

© twitter.com/juventusfcen
Hasil Liga Italia Bologna vs Juventus Copyright: twitter.com/juventusfcenSelebrasi Pemain Juventus di Liga Italia

Klub pertama adalah Juventus. Berbekal 36 gelar juara Liga Italia, membuat pemain manapun tampak sulit untuk menolak pinangan dari Si Nyonya Tua.

Kebetulan juga, Juventus memang membutuhkan satu penyerang baru setelah di awal Desember lalu pelatih Massimiliano Allegri kedapatan berselisih dengan Alvaro Morata.

Berkaca dari situasi tersebut, bisa jadi Morata akan dilepas Juventus pada Januari nanti dan coba memboyong Lukaku dengan status pinjaman.

Selain dari faktor teknis, kondisi keuangan Juventus yang cukup stabil dibanding dengan klub-klub Liga Italia lain juga jadi penyebab mengapa mereka bisa mendatangkan Lukaku.

Walaupun hanya berstatus pinjaman, namun gaji tinggi Romelu Lukaku di Chelsea bisa membuat tim-tim selain Juventus bakal kesulitan untuk membayarnya.