Liga Indonesia

Hadapi Persebaya Surabaya di Liga 1, Bali United Tanpa Stefano Cugurra Teco

Senin, 3 Januari 2022 11:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Bali United tak akan didampingi pelatih Stefano Cugurra Teco, ketika melawan Persebaya Surabaya pada laga ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/22). Teco pulang ke Brasil untuk mengambil lisensi pelatih setara AFC Pro.

Teco sejatinya sudah mengantongi lisensi kepelatihan sejak lama. Teco merupakan pelatih yang mengambil kursus di ABTF atau asosiasi pelatih sepak bola profesional Brasil. Namun, lisensi ini baru setara A AFC.

Untuk itu, Teco kembali ke Brasil untuk mengambil lisensi setara AFC Pro. Lisensi ini sempat jadi syarat pelatih kepala Liga 1 2021/2022, sebelum kemudian kembali direvisi menjadi A AFC, sama seperti 2019 lalu.

Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra mengatakan kesibukan tersebut membuat Teco tak bisa mendampingi tim saat persiapan maupun pada laga lawan Persebaya Surabaya.

"Betul, coach Teco sementara izin dari tim sejak bulan Desember lalu untuk mengambil lisensi pro di Brasil. Kemungkinan laga Bali United menghadapi Persebaya tanpa didampingi coach Teco," kata Alex, Senin (3/1/22).

Meski tanpa ada Teco di tepi lapangan, persiapan menuju partai lawan Persebaya tetap berjalan maksimal. Program yang diberikan Teco diaplikasikan para pemain dalam sesi latihan.

"Kita normal seperti biasa. Program tidak ada yang berubah. Porsi latihan tetap sama. Bedanya hanya tidak ada sosok beliau (Teco) di sini saja," tutur pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha.