Liga Indonesia

Hamka Hamzah Pensiun? Eks Asisten Luis Milla: Kayak Tokoh Utama One Piece

Senin, 3 Januari 2022 16:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Arema
Bek RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Media Officer Arema
Bek RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Mendengar Hamka Hamzah mau pensiun, eks asisten Luis Milla saat melatih di Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari alias Bang Bes akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, Hamka Hamzah adalah kapten tim sekaligus manajer di klub RANS Cilegon FC, dan Bang Bes diangkat sebagai asisten pelatih di klub Liga 2 itu.

Baru-baru ini, RANS Cilegon FC bermain di final Liga 2 2021, dan berhasil promosi ke Liga 1 2022 mendatang. Tentu ada peran besar seorang Kapten Hamka Hamzah.

Pasalnya, RANS Cilegon FC dibentuk oleh Raffi Ahmad pada Februari 2021 lalu, atas nasihat dan masukan dari Hamka Hamzah yang berpengalaman di Liga Indonesia.

Bahkan, menurut Bang Bes, Hamka Hamzah sangat aktif terlibat sebagai manajer RANS Cilegon FC. Ia yang mencari seluruh elemen klub, mulai dari pemain, pelatih, dan lainnya.

Namun belakangan, santer beredar kabar jika Hamka Hamzah akan segera pensiun dari lapangan hijau. Konon, ia mengalami cedera dan juga mempertimbangkan usia.

"RANS Cilegon FC tanpa Capt Hamka tentu beda banget rasanya. Seorang Capt Hamka punya peranan penting, luar biasa," ungkap Bang Bes dalam Youtube Hamka Story 23.

Menurut Bang Bes, Hamka Hamzah tidak hanya menjadi panutan di lapangan hijau, tapi juga menjadi teladan yang baik di luar lapangan, karena ia dikenal pekerja keras.

"Hamka bukan hanya sekadar centre back, bukan hanya sekadar kapten di RANS, tapi orang yang mempersatukan kita semua."

"Ibarat komik One Piece, dia ini Monkey D. Luffy, karakter utamanya. Capt Hamka yang merekrut orang-orang pilihan agar bisa kerja di RANS," lanjut Bang Bes lagi.