Liga Indonesia

Temui Anies Baswedan, Juara Liga 3 Maluku Ingin Jajal Kekuatan Persija di Stadion JIS?

Senin, 3 Januari 2022 21:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juara Liga 3 zona Maluku yakni Maluku FC berencana ingin menantang Persija Jakarta dalam pertandingan uji coba di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Hal itu diungkapkan melalui unggahan foto Instagram resmi Maluku FC pada Senin (03/01/22) sore WIB. Dalam foto tersebut terlihat Presiden klub melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Pertemuan @ikhsan_tualeka (Presiden Club Maluku FC) dengan Bapak @aniesbaswedan (Gubernur DKI Jakarta ) Siang tadi," tulis Instagram resmi Maluku FC.

"Pertemuan ini untuk merencanakan Friendly Match Maluku FC dengan tim ibu kota yaitu @persija dan tim tim Ibu Kota lain nya, yang akan di selenggarakan di Jakarta Internasional Stadium dan Stadion Utama Gelora Bung Karno,"

"Rencananya Friendly Match tersebut akan di selenggarakan pada bulan ini sebelum tim menjalani Kompetisi Liga 3 Nasional Indonesia," imbuhnya.

Seperti diketahui, Liga 3 zona Maluku telah selesai bergulir dengan menyajikan laga final antara Maluku FC vs Gemba FC pada 12 Oktober 2021 lalu.

Di laga tersebut, Maluku FC sukses meraih kemenangan tipis 1-0. Untuk mempersiapkan tim jelang terjun ke Liga 3 Nasional, mereka melakukan pemusatan latihan di Jakarta sekaligus menantang klub raksasa Liga 1, Persija Jakarta.

Kedua tim kemungkinan sudah bisa menggunakan Jakarta International Stadium (JIS). Progres pembangunan stadion tersebut kabarnya telah mencapai 90 persen lebih.