Bola Internasional

Legenda Singapura Minta Pratama Arhan ke Luar Negeri, Begini Respons PSIS Semarang

Senin, 3 Januari 2022 21:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© affsuzukicup
Pratama Arhan menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Pratama Arhan menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Singapura, Baihakki Khaizan meminta bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk melanjutkan karirnya di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan tampil dominan di Piala AFF 2020. Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah menjadi kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas.

Tak sekadar mengawal pertahanan Timnas, Pratama Arhan bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020, dan pernah menjadi man of the match (MoTM).

Jika ditarik ke beberapa bulan lalu, Pratama Arhan yang berseragam PSIS Semarang itu juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Menpora 2021.

Maka, banyak pihak yang memintanya untuk melanjutkan karir di klub luar negeri, salah satunya adalah pesepak bola legendaris, Baihakki Khaizan melalui Twitter-nya.

"Dik, kamu ini bakal jadi pemain kelas di Asia, Dik. Jaga diri kamu baik-baik, main di luar jika bisa, tingkatkan lagi pengalaman, luar biasa," ungkap Baihakki Khaizan.

Tak butuh waktu lama, cuitan dari Baihakki Khaizan itu langsung disukai oleh hampir 15 ribu orang, dan dibagikan lebih dari 3000 orang di platform media sosial Twitter.

Bahkan, akun Twitter ofisial dari tim PSIS Semarang juga ikut nimbrung dalam cuitan Baihakki Khaizan, sang legenda Singapura.

"Terima kasih untuk apresiasi Anda," tulis akun resmi PSIS Semarang. Secara tidak langsung, akun ofisial itu juga menyiratkan jika Pratama Arhan bisa saja ke luar negeri.