Bola Internasional

Pelatih Liga Thailand Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF

Senin, 3 Januari 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi Wanderley Machado Da Silva Junior
Wanderley Machado Da Silva Junior, Mantan pelatih Persipura yang gemilang di Liga Thailand Copyright: © Doc.Pribadi Wanderley Machado Da Silva Junior
Wanderley Machado Da Silva Junior, Mantan pelatih Persipura yang gemilang di Liga Thailand

INDOSPORT.COM – Salah satu pelatih Liga Thailand, Wanderley Machado da Silva, membongkar alasan Timnas Indonesia tak bisa kalahkan Thailand pada dua leg final Piala AFF 2020 hingga kembali gagal juara.

Seperti diketahui, pada leg kedua final Piala AFF 2020 hari Sabtu (01/01/22) lalu, Timnas Indonesia yang menghadapi Thailand harus berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2.

Meski imbang, namun hasil tersebut tak mampu menghantarkan Timnas Indonesia juara lantaran pada pertemuan leg pertama Thailand berhasil menang telak empat gol tanpa balas.

Maka secara agregat, Timnas Indonesia masih kalah 6-2 atas Thailand di babak final Piala AFF 2020 kali ini.

Berkaca dari penampilan di dua leg final Piala AFF 2020, Wanderley menyebut jika Thailand memiliki pemain depan yang sangat berbahaya saat berada di kotak penalti.

Selain skill yang mumpuni, naluri gol yang tinggi juga jadi faktor kenapa Timnas Indonesia sulit mengalahkan Thailand dalam dua kali pertemuan.

Hal ini terlihat pada leg kedua final kemarin. Meski sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, namun Thailand berhasil membalikkan kedudukan beberapa menit setelah kick off babak kedua.

“Saya pikir semua pemain depan mereka bahaya, mereka punya skill dan naluri gol besar,” ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

“Tapi selain itu, mereka juga punya teamwork yang bagus sekali setelah pelatih Brasil Mano (Alexandré Pölking) mulai kerja dengan mereka,” tambah pelatih Lamphun Warrior FC yang mentas di Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand tersebut.