Bola Internasional

Sering Kritik Timnas Indonesia, Coach Justin Singgung Gaji Pas-pasan

Senin, 3 Januari 2022 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sering mengkritik timnas Indonesia, khususnya di gelaran Piala AFF 2020, coach Justin mengaku tetap nasionalis walau gaji pas-pasan.

Sebagaimana diketahui, Justinus Lhaksana alias Coach Justin cukup sering membuat kritik terhadap penampilan skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Singapura.

Beberapa pemain tak luput dari sorotan Coach Justin, misalnya pemain lini depan yang kurang kontribusi, hingga finishing dari Irfan Jaya yang kurang baik dan dinilai ego.

Bahkan, pelatih Shin Tae-yong juga mendapat kritikan pedas dari Coach Justin. Menurutnya, pelatih asal Korea itu menerapkan strategi yang kurang tepat di final Piala AFF 2020.

Tak pelak, Coach Justin juga mendapat serangan dari warganet yang tak setuju dengan komentarnya. Banyak pihak yang menganggap sang komentator tidak nasionalis.

Mendapat komentar seperti itu, Coach Justin buka-bukaan soal kiprahnya di timnas futsal Indonesia, dan seberapa nasionalis ia berjuang untuk Merah Putih.

"Orang bisa bikin kritik, terus gue dibilang tidak nasionalis. Mungkin banyak yang gak tahu siapa gue. Jangan pertanyakan kadar nasionalisme gue," ungkap Coach Justin.

"Gue sudah lima tahun jadi pelatih timnas Futsal, dan dua setengah tahun jadi direktur teknik timnas Futsal dengan gaji pas-pasan banget," lanjut pria berdarah Belanda itu.