Bola Internasional

Coach Justin jelang Piala AFF: Kalau Jadi Shin Tae-yong, Ezra Cadangan!

Rabu, 29 Desember 2021 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berandai-andai menjadi pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Coach Justin mengaku akan mencadangkan Ezra Walian di partai final kontra Thailand.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, Thailand, di final Piala AFF 2020, yang digelar di Singapura, Rabu (29/12/21).

Menarik untuk menantikan strategi Shin Tae-yong, mengingat di setiap laga Piala AFF 2020, ia selalu memainkan strategi yang berbeda, menyesuaikan lawannya.

Bahkan, tak jarang pemain berpengalaman seperti Evan Dimas dan Fachrudin Aryanto, serta pemain senior di timnas Indonesia, Victor Igbonego duduk di bangku cadangan.

Jika melihat kualitas Thailand di Piala AFF 2020, Justinus Lhaksana alias Coach Justin, sedikit banyak bisa menyusun taktik yang sesuai dengan kualitas tim Gajah Perang.

"Kalau gue jadi Shin Tae-yong, gue akan memainkan pemain-pemain cepat di belakang, karena counter itu akan dapat," ungkap Coach Justin melalui Youtube-nya. 

Demikian pula di lini depan, Coach Justin mengaku laga kali ini kurang tepat bagi Ezra Walian yang hanya sebagai target man. Ia berharap Hanis Saghara yang dimainkan.

"Jadi, bukan Ezra Walian di depan. Bukan Ezra Walian jelek atau enggak, tapi timnas lebih membutuhkan pemain cepat, contoh, Hanis Saghara, dia lebih mobile," jelasnya.