Bola Internasional

Piala AFF: Coach Justin Sindir Irfan Jaya Egois, Bung Towel Beri Pembelaan

Senin, 27 Desember 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM - Justinus Lhaksana alias Coach Justin menyindir Irfan Jaya egois di semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21). Komentator Bung Towel beri pembelaan.

Komentator sepak bola dan mantan pelatih futsal Indonesia, Coach Justin melontarkan sejumlah kritik atas permainan Irfan Jaya dkk yang sempat panik di lapangan hijau.

Padahal, timnas Indonesia unggul jumlah pemain, setelah dua pemain Singapura mendapat kartu merah, ditambah sang kiper yang juga ditarik keluar di babak extra time.

Rasa panik terlihat jelas. Sejumlah peluang dari Irfan Jaya gagal dieksekusi menjadi gol, bola malah melambung terlalu tinggi keluar lapangan, menjadi sorotan Coach Justin.

"Belum Irfan Jaya yang egois. Dua kali dia dapat peluang yang bisa dia passing ke tengah, dia shooting sendiri, ampun dah," ucap Coach Justin di kanal Youtube-nya.

"Irfan lebih bermain buat dirinya sendiri. Memang dia punya kelebihan, dia punya skill cepat, cuma kamu kan main sebagai tim," lanjut pria berkacamata tersebut.

Hal ini rupanya juga mendapat tanggapan dari komentator sepak bola lainnya, Tommy Welly alias Bung Towel. Menurutnya, Irfan Jaya sedang berproses untuk lebih baik.

"Irfan Jaya sedang berproses mengontrol ambisi besarnya untuk menjadi finisher, sehingga dalam beberapa kesempatan, seolah-olah Irfan Jaya sangat selfish."

"Ada peluang, dia mau habisi sendiri, dia mau selesaikan dengan sendiri, tapi gagal. Padahal dia bisa kasih ke temannya," ucap Bung Towel melalui kanal Youtube-nya.

Meski demikian, Irfan Jaya juga memiliki kontribusi besar untuk mendobrak lini pertahanan Singapura, hingga akhirnya tuan rumah tertinggal skor 4-2.