Bola Internasional

Kritik Pedas Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF, Coach Justin: Elkan Main Jelek!

Kamis, 23 Desember 2021 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Justinus Lhaksana alias Coach Justin memberi kritik pedas untuk penampilan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Justinus Lhaksana alias Coach Justin memberi kritik pedas untuk penampilan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Justinus Lhaksana alias Coach Justin memberi kritik pedas untuk penampilan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020. Elkan Baggott ikut disorot.

Ya, sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol brilian Witan Sulaeman, Timnas Indonesia dipaksa bermain imbang 1-1 di babak kedua, melawan skuat Singapura.

Menurut Coach Justin, Timnas Indonesia bermain apik di babak pertama, tapi malah kehabisan tenaga di babak kedua. Bahkan, ia menyebut mestinya skuat Garuda kalah.

Sebab, ada empat peluang yang dicatat oleh penggawa Singapura di sepanjang babak kedua, meski hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Ikhsan Fandi.

Bahkan, menurut Coach Justin, gol Timnas Singapura itu berawal dari kesalahan Elkan Baggott, yang sejatinya merupakan pemain cadangan dan menggantikan Rizky Ridho.

"Gue nggak berani menilai Elkan Baggott, tapi jelek banget ini pemain di match ini, saya hanya menilai murni di match ini," ungkapnya di Youtube Justinus Lhaksana.

"Speed kalah, gerakannya juga lambat, nggak lincah, berapa kali salah buang," kritik pedas dari Coach Justin ke Elkan.

"Gol Singapura itu karena Elkan Baggott telat tarik off-side, makanya mungkin Shin Tae-yong membangkucadangkan dia," lanjut mantan pelatih futsal tersebut.