Liga Indonesia

Liga 1: Persib Masih Butuh Waktu Adaptasi sebelum Lawan Persita di Bali

Selasa, 4 Januari 2022 11:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan Pulau Bali yang menjadi venue pertandingan seri keempat Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, pertandingan seri pertama digelar di wilayah Jabodetabek dan Bandung, kemudian seri kedua dan keempat di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Jadi, saat berada di Bali untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung harus beradaptasi dengan lingkungan, terutama cuaca.

Skuat Maung Bandung sendiri, sudah menggelar latihan perdana di Bali pada Minggu (02/01/22). Tim kebanggaan Bobotoh ini akan melakoni pertandingan perdana di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 mengahadapi Persita Tangerang, Jumat (07/01/22).

"Laga digelar Jumat. Jadi ini persiapan latihan yang normal dan kami harus sedikit melakukan penyesuaian di sini. Karena kami harus terbang ke Bali, melakukan latihan H-1 di stadion tempat bertanding," ucap Robert Alberts.

"Kami tinggal di lingkungan baru, beradaptasi dengan hotel yang baru, melihat bagaimana kamarnya, makanannya, menghitung jarak menuju tempat latihan dan kembali lagi ke hotel," jelas Robert Alberts menambahkan.