Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persebaya vs Bali United, Panaskan Papan Atas Lagi

Selasa, 4 Januari 2022 17:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (05/01/22). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (05/01/22). Duel ini menjadi pembuka dari panasnya persaingan papan atas di putaran kedua.

Bali United bisa dibilang mendapat keuntungan dari keputusan seri 4 dan 5 berlangsung di Pulau Dewata. Stefano Lilipaly dkk. tetap bisa kumpul bersama keluarga. Jelas secara psikologis ini menjadi faktor penting dalam menunjang performa tim.

Selain itu, Bali United sudah akrab dengan cuaca dan kondisi lapangan. Sebelum 17 tim lain merapat ke Pulau Dewata, Bali United sudah beberapa kali berlatih di tiga venue Liga 1 2021/2022.

Secara matematis Bali United punya kans untuk terus ada di papan atas. Namun, gambaran di atas kertas kadang berbeda dengan realitanya. Apalagi persaingan papan atas sangat sengit. Jarak antartim mulai dekat.

Persebaya akan menjadi lawan tangguh pertama. Di klasemen, Bali United menduduki posisi lima dengan 29 poin. Persebaya ada setingkat di atasnya dengan 30 poin.

Untuk memulai perjalanan indah, Bali United harus melibas Persebaya. Dari segi kekuatan, mereka terbilang berimbang karena sama-sama tak main dalam kekuatan penuh.

Bali United baru saja melepas Melvin Platje. Sementara Persebaya melepas Jose Wilkson. Kedua tim sebenarnya sudah dapat pengganti. Namun karena laga berstatus partai tunda putaran pertama, pemain baru belum bisa tampil.

Selain itu, kedua tim sama-sama memiliki pemain di Timnas Indonesia. Bali United punya Yabes Roni Malaifani, Kadek Agung Widnyana dan Nadeo Argawinata. Lalu Persebaya punya Ricky Kambuaya, Rachmad Irianto, Rizky Ridho dan Ernando Ari.

Para pemain Timnas masih karantina di Jakarta sepulang dari Piala AFF 2020. Praktis, tujuh pemain tersebut tak akan tampil pada laga pekan ke-17 ini.

Tanpa Teco

Tapi, ada satu tantangan yang perlu dipikirkan Bali United. Mereka akan tampil tanpa Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini sedang pulang ke negaranya untuk mengikuti kursus lisensi CBF Pro.

Praktis, tugas mendampingi dari sisi lapangan bakal diambil alih Yogi Nugraha. Pria asal Jakarta itu berstatus pelatih fisik, namun punya lisensi A AFC. Yogi dibantu asisten pelatih, Antonio Claudio.

Bila tugas ini bisa dijalankan para asistennya, Bali United punya kans besar meraih kemenangan. Tambahan tiga poin bisa mengembalikan Bali United ke posisi empat besar.

Menarik untuk melihat duel yang akan dimulai pukul 21.45 WITA atau 20.45 WIB ini. Pada pertemuan terakhir di Liga 1 2019, Bali United unggul 2-1 di Gianyar dan berbagi angka 1-1 di Surabaya.