Bola Internasional

Kiatisuk Senamuang dan Jebolan Piala Dunia 2018 Rebutan Kursi Pelatih Timnas Malaysia

Rabu, 5 Januari 2022 19:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Fathailand.org
Mantan pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, diisukan akan menangani Malaysia. Copyright: © Fathailand.org
Mantan pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, diisukan akan menangani Malaysia.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dikabarkan akan mengundang mantan pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang dan eks juru taktik Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino untuk mengisi kursi pelatih yang ditinggal Tan Cheng Hoe.

Seperti diketahui, baru-baru ini Tan Cheng Hoe mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Malaysia usai tersingkir dari Piala AFF 2020. Tak lama kemudian, FAM bergegas mencari sosok juru taktik baru.

Menurut laporan dari laman media Thailand, Mgronline, FAM sudah menghubungi dua kandidat. Nama pertama adalah Kiatisuk Senamuang. Pria yang dijuluki 'Zico' Thailand ini sudah kenyang pengalaman di kancah sepak bola Asia Tenggara.

Pelatih berusia 48 tahun ini pernah membawa Timnas Thailand meraih dua kali juara Piala AFF (2014,2016). Selain itu, Kiatisuk juga bersinar kala menangani klub Vietnam, Hoàng Anh Gia Lai.

FAM percaya filosofi menyerang yang dibawa oleh Kiatisuk Senamuang bisa membawa prestasi untuk Malaysia. Namun Kiatisuk masih terikat kontrak bersama  Hoàng Anh Gia Lai hingga 2022.

Sementara itu, Akira Nishino pernah mengejutkan Timnas Jepang saat berlaga di Piala Dunia 2018, namun gagal saat memimpin tim Thailand. Bagaimanapun, pengalaman pelatih berusia 64 tahun itu juga berharga bagi sepak bola Malaysia.