Bola Internasional

Dibantai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia Resmi Dipecat

Senin, 3 Januari 2022 11:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, resmi dipecat usai dibantai timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 kemarin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, resmi dipecat usai dibantai timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 kemarin.

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, resmi dipecat usai dibantai Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 kemarin.

Persatuan Bolasepak Malaysia (FAM) dalam rilis resminya mengumumkan pemecatan Tan Cheng Hoe sebagai pelatih Malaysia buntut dari kegagalannya di Piala AFF 2020, termasuk saat dibantai oleh timnas Indonesia dengan skor telak tanpa ampun.

“Cheng Hoe telah melakukan pertemuan dengan FAM dan memutuskan untuk meletakkan jabatannya usai kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020,” bunyi rilis resmi FAM terkait berakhirnya kerjasama Tan Cheng Hoe dengan Malaysia.

Dalam kesempatan yang sama, FAM menyatakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih yang diberikan oleh Tan Cheng Hoe pada Malaysia.

“FAM berterima kasih kepada Cheng Hoe yang secara total telah mengabdikan dirinya selama 14 tahun bersama Malaysia. Jasa dan sumbangsih beliau akan senantiasa dikenang. Terima kasih,” lanjut rilis resmi Federasi Sepak Bola Malaysia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

Sebelum dipermalukan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe yang memiliki presentase kemenangan 50 persen bersama Malaysia ini berhasil mengantarkan Harimau Malaya menjadi runner-up di Piala AFF 2018 silam.