Bola Internasional

Apik di Piala AFF 2020, Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Makin Bersinar

Minggu, 2 Januari 2022 13:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© nadeowinataa_1
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020. Copyright: © nadeowinataa_1
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up Piala AFF 2020. Meski begitu, media asing memprediksi Tim Garuda bakal semaki bersinar di masa depan.

Sebagaimana diketahui, perjalanan Asnawi Mangkualam dkk di kompetisi timnas sepak bola se-Asia Tenggara Piala AFF 2020 baru saja berakhir.

Bermain dua leg di partai final, mereka ternyata tidak mampu menahan laju Thailand yang pada akhirnya tampil sebagai tim terkuat untuk edisi 2020 dengan kemenangan agregat 6-2.

Si Gajah Perang makin mengukuhkan diri sebagai tim tersukses sepanjang gelaran Piala AFF dengan enam gelar juara. Sementara itu, Timnas Indonesia mencatatkan predikat runner-up untuk keenam kalinya.

Media ESPN melalui akun Instagram mengapresiasi perjuangan Timnas Garuda yang diperkuat para pemain muda seperti Pratama Arhan, Witan Sulaaeman, Elkan Baggott, hingga Egy Maulana Vikri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN Asia (@espnasia)

Media tersebut awalnya sangat menyayangkan bahwa penantian 25 tahun Indonesia untuk memenangkan trofi Piala AFF akan berlanjut setelah harus kembali menjadi runner-up di edisi kali ini.

Namun, media ini memprediksi bahwa kegagalan ini hanyalah awal bagi Timnas Indonesia untuk berkembang dan lebih bersinar di kancah internasional.

“Penantian 25 tahun Indonesia untuk memenangkan Piala AFF terus berlanjut... tetapi masa depan terlihat sangat cerah dengan skuat muda berbakat di bawah asuhan Shin Tae-yong!” demikian tulis media ini.