Bola Internasional

Ramai hingga Malaysia, Benarkah Thailand Gunakan Doping saat Cukur Indonesia?

Jumat, 31 Desember 2021 05:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Belakangan ini beredar isu bahwa Thailand gunakan doping usai membungkam Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020. Benarkah?

Kabar ini marak beredar menyusul adanya unggahan akun YouTube Chayla TV yang berjudul, ‘AFF GEMPAR!! THAILAND DI DISKUALIFIKASI PERTANDINGAN HARUS DIULANG..., yang tayang pada 30 Desember 2021.

Bahkan hingga artikel ini dibuat, unggahan tersebut telah ditonton 111 ribu kali dan menuai beragam komentar dari penikmat sepak bola.

Dalam unggahan tersebut disebutkan ada satu pemain Thailand yang diduga menggunakan doping sebelum pertandingan. Sontak kabar ini pun menjadi perbincangan.

Apalagi, Timnas Indonesia baru menelan kekalahan telak dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Tak tanggung-tanggung, skuat Garuda takluk dengan skor 0-4.

Empat gol Thailand sendiri dicetak lewat Brace Chanathip Songkrasin dan dua gol tambahan masing-masing dari Supachok Sarachat dan Bordin Phala.

Karena kekalahan itu, mimpi Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF nya pun kemungkinan besar harus tertunda, mengingat besarnya margin gol di leg pertama.

Terlepas dari kekalahan besar tersebut, benarkah adanya dugaan penggunaan doping yang dilakukan oleh pemain Thailand?

Hingga artikel ini dibuat, belum ada kejelasan mengenai kabar penggunaan doping oleh pemain Thailand tersebut, mengingat belum adanya pernyataan resmi dari pihak Piala AFF.