Bola Internasional

Sudah Kontak dengan Shin Tae-yong, 2 Pemain Eredivisie Pastikan Siap Bela Timnas Indonesia

Rabu, 5 Januari 2022 09:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Program naturalisasi untuk empat pemain keturunan yang dilakoni PSSI kembali mendatangkan kabar positif. Dua bintang yang saat ini berkarier di Eredivisie Belanda, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, menyatakan siap untuk dipanggil timnas Indonesia.

Proses pengobatan Hilgers dan Oratmangoen untuk menjadi WNI sebelumnya sempat dicemaskan publik sepak bola tanah air karena berjalan lambat. Tidak seperti Sandy Walsh dan Jordy Amat yang nyaris melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan, keduanya bahkan belum memberikan lampu hijau untuk pergantian paspor.

Terutama Oratmangoen yang baru didekati belakangan ini oleh PSSI usai menunda usaha untuk memanggil Kevin Diks karena alasan teknis. Penyerang multiposisi Go Ahead Eagles tersebut hingga beberapa hari lalu masih menjadi misteri soal hasratnya untuk membela Timnas Indonesia.

Kendati demikian pada Rabu (05/01/22) melalui Hasani Abdulgani selaku eksekutif mereka, PSSI menyebut Oratmangoen bersedia untuk dinaturalisasi. Kepastian tersebut datang dari agen pemain berusia 22 tahun itu.

Sementara untuk Hilgers, progres yang ditunjukkan lebih masih lagi. Bek sentral 20 tahun milik FC Twente itu malah sudah menjalin komunikasi lagi dengan pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong.

Akan tetapi, isi kontak keduanya yang dilakukan via telepon tidak dibeberkan oleh Hasani. Yang jelas kebutuhan untuk kelancaran proses perpindahan kewarganegaraan akan segera kembali dikebut setelah periode libur akhir tahun usai.