Bola Internasional

Dikabarkan Dipecat, Egy Malauna Vikri Justru Siap Bertahan di FK Senica

Selasa, 4 Januari 2022 08:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar positif datang dari penggawa timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang kini merumput di Liga Slovakia bersama FK Senica. Info beredar jika gelandang serang 21 tahun itu sudah mendapatkan kontrak baru dari klubnya.

Menurut akun Instagram pengamat atlet lapangan hijau tanah air yang berkarir di luar negeri, @idn-abroad, Egy sudah melakukan penandatanganan proposal anyar pada 21 Desember 2021 silam. Tepat sepuluh hari sebelum kontrak pertamanya bersama Senica kadaluarsa.

Jadi bisa dibilang Egy saat memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu dengan perasaan lega. Pasalnya masa depan kariernya di Eropa sudah menemui kepastian.

Sebelumnya publik pecinta sepak bola Indonesia sempat harap-harap cemas soal kelanjutan petualangan Egy di benua biru. Itu karena Senica yang merekrutnya pada 30 Agustus tahun lalu hanya memberinya kontrak berdurasi pendek.

Memang ada klausul perpanjangan berbasis performa namun tidak ada jaminan Egy bisa memuaskan tim pelatih dan direksi dalam waktu singkat. Apalagi youngster jebolan Diklat Ragunan itu pastinya juga butuh adaptasi usai didaratkan dari kesebelasan Polandia, Lechia Gdanks.

Beruntung Egy bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan juga rekan setimnya di Štadión FK Senica. Terbukti dengan kesuksesan playmaker kidal itu berkontribusi dua gol plus empat assist dari 15 penampilan di segala ajang.

Saat ini Senica sedang mempersiapkan pengumuman resmi soal kontrak baru Egy. Masih bersumber dari @idn-abroad, kerja sama keduanya akan diperpanjang hingga Juni 2023.