Liga Inggris

Pemain Terburuk Justru Tampil Paling Ganas, Performa Man United Tuai Kritik Pedas

Rabu, 5 Januari 2022 14:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© AP Photo
Phil Jones mendapat pujian dari Rio Ferdinand usai jadi pemain yang tampil beda kala Manchester United loyo di hadapan Wolverhampton Wanderers. Copyright: © AP Photo
Phil Jones mendapat pujian dari Rio Ferdinand usai jadi pemain yang tampil beda kala Manchester United loyo di hadapan Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengecam performa mantan timnya saat dikalahkan 0-1 oleh Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada Selasa (04/01/22) lalu. Kendati demikian ia tetap menyimpan sanjungan untuk Phil Jones.

Karena cedera yang dialami oleh Harry Maguire, Eric Bailly pergi ke Piala Afrika 2022, dan Victor Lindelof menjalani karantina Covid-19, Jones dijadikan bek sentral inti bersama Raphael Varane di Old Trafford. Itu adalah penampilan Liga Inggris pertamanya dalam 700 hari lebih.

Sebelum 'dibekukan' dari skuat United, Jones dalam beberapa tahun ke belakang memang lebih sering tampil buruk. Tidak sedikit yang melabelinya pemain terburuk The Red Devils saat ini namun ia justru layak diacungi jempol kontra Wolves.

Jones seolah kesetanan dengan memenangkan 7 dari 8 duel perebutan bola. Sebanyak 3 blok, 2 potongan dan sapuan pun sukses ia buat. Meski pada akhirnya sundulannya dengan maksud menghalau crossing Adama Traore di menit 82 jatuh ke kaki Joao Moutinho yang kemudian mencetak gol tunggal tim tamu, pemain asal Inggris itu tetap patut dipuji.

"Untuk pemain yang lama tidak tampil namun bisa menunjukkan performa seperti itu anda harus angkat topi. Mungkin Manchester United bermaksud untuk menjualnya setelah ini namun bisa saja ada perubahan keputusan," ungkap Ferdinand.

"Aku senang ia bisa menyelesaikan 90 menit tanpa cedera. Bukan hal mudah bermain sedemikian oke setelah absen lama. Terutama dengan kritik yang terus datang termasuk dariku," tambah pria yang masih sempat bersanding dengan Jones di 2011-2014 itu.