Bursa Transfer

Bursa Transfer: Gara-gara Ini, Man United Bisa Kesulitan Gaet Declan Rice

Rabu, 5 Januari 2022 07:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester United bakal menghadapi rintangan di dalam upaya mereka mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice, pada bursa transfer Januari.

Demi meningkatkan daya kompetitif mereka, manajer interim Manchester United Ralf Rangnick dilaporkan siap melakukan manuver besar di bursa transfer.

Salah satu nama yang terus dikaitkan adalah Declan Rice. Pemain berusia 22 tahun itu memang menjadi aset panas seiring dengan apiknya performa dirinya di West Ham.

Kapten muda West Ham United itu dipandang Man United cocok untuk menggantikan Nemanja Matic yang sudah menua di umur 34 tahun.

Namun, Setan Merah telah diperingatkan oleh mantan bintang Rangers dan pakar Talksport, Ally McCoist bahwa Rice kemungkinan akan bertahan di West Ham jika klub bisa konsisten di musim ini.

Tak menutup kemungkinan bahwa Rice bakal berlabuh ke klub lain namun Man United mungkin bukan tujuan utamanya karena karena ada klub peminat lain yang lebih menarik.

“Saya ingin melihatnya bertahan di West Ham, jika ada peningkatkan  di West Ham dan dukungan dan investasi. Jadi saya tidak akan terkejut jika dia bisa bertahan selama beberapa tahun lagi,” ujar McCoist dilansir dari Sport Mirror.

“(West Ham) klub besar, berjuang untuk empat besar, semuanya berjalan baik, mau kemana dia pergi? apakah dia akan ke Manchester City? apakah akan ke Chelsea? dia tidak akan pergi ke Manchester United kan?” lanjutnya.

Dengan Manchester United saat ini masih berada di ambang keterpurukan meski sudah diambil alih juru taktik Jerman Ralf Rangnick, Rice tetap tak menganggap itu sebuah keistimewaan.

“Sekarang, ada tim lain yang memiliki daya tarik yang sama jika tidak lebih besar, seperti Chelsea, Manchester City dan Liverpool.”

“Apakah dia (Rice) ingin pergi dan bermain dan bersaing di level atas? Tentu saja dia mau, tapi satu-satunya yang dia punya adalah timing, itu akan menjadi hal yang menarik.”

Rice sendiri tengah menikmati musim yang luar biasa di jantung lini tengah West Ham, baik di dalam negeri maupun di Eropa itu.