Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Bidikan AC Milan Dibajak Rival, Barcelona-MU Barter Penyerang

Rabu, 5 Januari 2022 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Frederic Stevens/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (04/02/21). Bidikan AC Milan dibajak rival Serie A, Barcelona dan Manchester United barter penyerang. Copyright: © Frederic Stevens/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (04/02/21). Bidikan AC Milan dibajak rival Serie A, Barcelona dan Manchester United barter penyerang.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (04/02/21). Bidikan AC Milan dibajak rival Serie A, Barcelona dan Manchester United barter penyerang.

Fiorentina resmi memboyong winger Jonathan Ikone dari klub Prancis, Lille, dengan biaya 14 juta euro, dengan kontrak jangka panjang berdurasi 5,5 tahun.

“ACF Fiorentina dengan gembira mengumumkan perekrutan Nanitano Jonathan Ikone dari LOSC Lille dalam transfer permanen,” demikian pernyataan resmi pihak klub seperti dilansir Football Italia.

“Ikone adalah pemain kunci saat Lille memenangi Ligue 1 musim lalu. Musim ini ia menjalani debut di Liga Champions dan mencetak 1 gol serta 2 assist dalam 5 penampilan.”

“Jonathan Ikone akan mengenakan nomor punggung 11 di Fiorentina, dan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain La Viola pada konferensi pers, Selasa (04/02/22).”

Dengan resminya perekrutan ini, Fiorentina pun mengalahkan AC Milan dalam perburuan sang winger. Seperti diketahui, Jonathan Ikone sudah menjadi incaran AC Milan sejak beberapa waktu lalu.

Winger 22 tahun itu diproyeksikan menggantikan Samu Castillejo yang santer disebut akan kembali ke Spanyol. Namun, perekrutan tersebut gagal terwujud dan Castillejo pun masih bertahan di San Siro hingga saat ini.

Pada akhir tahun, Ikone kembali dikaitkan dengan AC Milan seiring kembali memanasnya rencana kepergian Castillejo. Namun, pada akhirnya Fiorentina-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

Jonathan Ikone sendiri menjadi incaran sejumlah klub Eropa berkat penampilan apiknya musim lalu. Ketika itu, ia mencetak 7 gol dan 7 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi dan membawa Lille menjuarai Ligue 1.

Musim ini, kinerjanya sedikit menurun dengan baru mencetak 2 gol dan 2 assist dari 25 laga, tapi hal itu tidak mengurangi ketertarikan terhadapnya.

Di sisi lain, AC Milan kini harus membidik nama lain untuk menggantikan Castillejo, dengan bintang terpinggirkan Chelsea, Hakim Ziyech, menjadi salah satu opsi.

Selain kabar tentang Jonathan Ikone, berikut berita-berita seputar bursa transfer lainnya: