Liga Indonesia

Liga 1: Cetak Hattrick dan Bawa Menang Telak 5-0, Ciro Alves Malah Murka

Kamis, 6 Januari 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat mencetak hattrick dan membawa Tira-Persikabo menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022, Ciro Alves malah marah-marah kepada timnya.

Sebagaimana diketahui, laga Tira-Persikabo vs Persiraja Banda Aceh yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Desember lalu, berakhir dengan kemenangan telak 5-0.

Pemain asing Tira-Persikabo, Ciro Alves berhasil mencetak hattrick atau tiga gol langsung pada menit ke-9, 60 dan 90. Namun, ia justru marah kepada timnya.

Pasalnya, meski sudah unggul 2-0 di babak pertama, Ciro Alves melihat penggawa Tira-Persikabo terlalu santai di ruang ganti, padahal laga masih berjalan 45 menit lagi.

"Waktu itu Persikabo unggul 2-0 di babak pertama, saya sangat marah, karena saya mempunyai dua peluang emas yang gagal (menjadi gol)," tutur Ciro Alves di Tiento ID.

"Tim saya baru unggul 2-0, semua pemain sangat senang, tapi saya beneran marah. Saya merasa di laga ini kita punya peluang untuk mencetak lebih banyak gol," ujarnya.

Ciro Alves mengaku paham krisis yang sedang dihadapi oleh Persiraja, sebagai tim yang ditinggal oleh pelatih, dan terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Namun, ia mengaku hal itu tidak boleh menjadi alasan bagi skuat Tira-Persikabo untuk main santai dan meremehkan lawan.

"Saya menghormati mereka (Persiraja), tapi saya merasa setelah tim saya menang 2-0, mereka santai di lapangan, ini nggak baik," ungkap winger berusia 32 tahun tersebut.