Liga Indonesia

Tak Hanya Bangladesh, Timnas Indonesia Akan Tantang Kroasia dan Yunani

Kamis, 6 Januari 2022 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan memanfaatkan agenda FIFA Matchday dengan baik. Untuk Januari, Skuat Garuda dijadwalkan bersua Bangladesh.

Hal ini diutarakan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Timnas Indonesia disebut akan menghadapi Bangladesh sebanyak dua kali saat FIFA Matchday (24 Januari-1 Februari 2022).

Sebelummya, PSSI mengumumkan ada dua calon lain yaitu Brunei Darussalam dan Tajikistan. Jika Bangladesh jadi, dua lawan lain dipastikan batal.

"Untuk Januari ini kami sedang berkomunikasi dengan Bangladesh karena mereka mau ke sini (Indonesia), tapi dua kali main," kata Yunus Nusi saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/22).

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali bermain Brunei Darussalam tidak jadi, karena aturannya FIFA Matchday hanya dua match saja," tambahnya.

Sementara untuk Tajikistan, Yunus menyebut sudah dikabari tak bisa dilakukan. Mereka belum berani lantaran hingga kini tak punya pelatih.

"Awalnya Tajikistan waktu timnas main di sana mereka minta dan setuju. Tiba-tiba dua hari yang lalu mereka putuskan batal pelatihnya kan tak ada, sampai sekarang tidak punya pelatih, mereka tidak berani," ungkap Yunus Nusi.